Amanat pembina upacara: Hari Senin, 7 Agustus 2017

Bismillahirohmanirrohiim.

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, Bapak dan ibu guru rekan seperjuangan yang saya hormati, anak2ku siswa SMPN 9 yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama mari kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. Yang mana atas rahmat dan karunia Nya, pada pagi hari yang cerah ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan rutin kita setia hari senin pagi melaksanakan upacara pengibaran bendera. Salawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam beserta keluargnya, sahabat2nya dan tabii2nya, semoga juga sampai kepada kita selaku umat Nya.

Anak2ku yang saya cintai, seperti biasa setiap pelaksanaan upacara perlu kita evaluasi agar kita mengetahui kekurangan kekurangannya sehingga pelaksanaan upacara yang akan datang menjadi lebih baik.

Para petugas upacara pada pagi hari ini cukup baik dan peserta upacara yang lain cukup tertib, walau masih ada beberapa orang siswa yang masih belum tertib, masih belum sikap sempurna pada hal kita sedang hormat pada bendera.

Pelaksanaan upacara bendera pada setiap hari senin hendaknya jangan hanya sebagai seremonial saja atau sebagai aktifitas yang kurang bermakna, tapi hendaknya kegiatan ini kita gunakan sebagai ajang mengendalikan diri untuk bersikap sempurna. Pengendalian diri ini selayaknya kita lakukan dalam setiap aktifitas kita.

Ketika kita memasuki gerbang sekolah, maka kita mulai bisa mengendalikan diri agar dapat mematuhi tata tertib, misalnya untuk merapikan seragam dan atributnya tanpa harus diperingatkan oleh bapak dan ibu guru, bersikap hormat dan sopan santun kepada semua guru.

Setiap pergantian jam sy masih melihat siswa yang berkeliaran keluar kelas bahkan jajan ke kantin, pada hal belum waktunya istirahat.

Begitupun setelah selesai pelajaran, hendaknya kalian segera pulang kerumah masing-masing, jangan sampai diusir usir diteriakin melalui pengeras suara, orang tua kalian tentu sudah menunggu di rumah. Jangan lagi nongkrong dan bergerombol yang tidak ada gunanya, yang akan memancing tindakan-tindakan negatif seperti tawuran, masuk geng, pacaran dll.. Lebih baik istirahat di rumah lalu belajar dirumah.

Demikianlah yang dapat saya ampaikan kali ini, semoga ada manfaatnya.

Wabilahi taufiq walhidayah

Wsalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Wali Kls IX. 2 ROSMAWARNI